Sunday, February 6, 2011

[CURHAT] Keluh Kesah Kuliah

hallo guys udah lama tidak menulis di blog tercinta hahah.... (*alay mode on.
hari ini saya tidak akan membahas Film, Lagu, Artis ataupun semacamnya... But, saya mau Curhat... You Know Curhat??? C.U.R.H.A.T.... Curahan hati gw yang paling dalam tentang bagaimana sulitnya hidup ini wkwkkw (* tetep lebay.
sebenernya gw mau cerita tentang bagaimana susah senangnya kuliah yang sekarang gw jalanin....
hmmm... dimulai dari mana yah... okay dimulai dari gw bingung nentuin tempat kuliah, tadinya gw pengen kuliah di univ negri biar agak murah gitu. But apadaya otak tak sampai wkwkwk (* gak juga deng.
gw masuk kuliah tahun 2008 di sekolah tinggi swasta di bandung (*gak usah disebutin sekolah tingginya soalnya gak disponsorin hahah. pertama gw ngambil jurusan Tehnik Informatika & bidang keahliannya Rekayasa Perangkat Lunak... sebelumnya gak tau kan belajarnya kayak gimana jadi asal milih ajah tuh jurusan eh taunya amit-amit deh gak ngerti sumpah... sebelum terlanjur melangkah lebih jauh gw akhirnya pidah bidang keahlian dari Rekayasa Perangkat Lunak menjadi Desain Grafis dan bertahan sampe sekarang (*padahal sih sama ajah belajarnyamah gak terlalu beda programing lagi, koding lagi, algo lagi, matematika lagi, logika lagi. f(__)"
Semester pertama gw shock banget dengan cara belajar di Kampus... beda banget lah sama waktu gw sekolah. nilai disekolah aja gw gak tau dapet darimana, bisa masuk 5 besar aja disekolah gw heran kok bisa gitu yah padahal gurunya juga asa jarang dateng gitu... sedangkan di Kampus nilai gw tuh bener-bener murni. semester pertama aja IPK gw ancur banget... tapi gak nyampe NASAKOM juga sih... dan ada satu MK yang gak lulus (*hiks...hiks....
Dari situ gw despresi banget... apalagi dengan tekanan dari orang-orang disekitar gw yang katanya sih nyemangatin gitu.... tapi caranya yang salah menurut gw. (*hahaha alay yah gw, baris ini bohongan haha.
Menyerah??? tentu saja tidak... maju terus pantang mundur... semester 2 lumayan lah yah IPK gw merangkak naik sedikit demi sedikit. dan sekarang gw udah mulai bisa menyesuaikan cara belajar di kampus.(* yaiyalah uda 5 semester gitu hahah.nilai-nilai gw juga udah agak mendingan :D tapi IPK gw masih belum memenuhi harapan... tapi pasti gw bisa lulus dengan IPK yang memuaskan :D.
Sekarang GW uda masuk semester  6... semakin kesini tugas semakin numpuk... pelajarannya juga semakin mendewa. apalagi semester ini gw ngambil RTI ( bab 1 - bab 3 TA). Gw uda harus nentuin tema Buat Skripsi. dan sampe saat ini gw belum ada pencerahan sama sekali... parah lah pokonya TOPIK OH TOPIK dimana kau berada???
rasanya pengen cepet lulus aja, tapi gak mau sidang ataupun ngerjain tugas akhir hehhe (* mimpi....

semua itu cuman keluhan sesaat aja... sebenernya gw menikmati banget masa-masa kuliah... Coz masa-masa ini gakan pernah terulang lagi... tugas, ujian, dll suatu saat pasti gw bakalan kangen sama semuanya (* bohong mode on hehe.
mungkin dulu gw merasa kalo gw salah jurusan atau apapun lah itu, tapi gw percaya ada rencana Tuhan yang indah buat kehidupan Gw.

haha curhat yang gaje.... gak papa lah yang penting sekarang unek-uneknya udah rada tersalurkan hehe^^




0 comments:

Post a Comment