Monday, January 17, 2011

A Battle Of Wits


mau bahas film lama neh... gak lama jugasih tapi film tahun 2006. yaitu "A Battle Of Wits" atau judul lainnya"Mo Gong"
kemaren-kemaren download film di situs langganan,biasa situs gratis heheh... maklum masi anak kuliah carinya yang gratisan...pas lagi liat-liat daftar film eh ada film A Battle Of Wits, judulnyakelihatan menarik... tapi sebelum download liat pemainnya dulu siapa ajah... ehternyata eh ternyata yang maen di Flm ini Papa Andy lau (* ajieph deh papaheheh. selain ada Papa Andy lau ternyata kaka laki-laki saya juga main di Filmini.... Hmmmm... siapa lagi kalo bukan Choi Siwon. ^^

sebenernya yang bikin saya tertarik mendownload filmini karena Hyung Siwon beradu akting sama Andy lau, secara penasaran bangetkarna Andy Lau bersal dari Cina sedangkan Choi Siwon dari korea selatan,waloupun saya tau budaya meraka agak mirip-mirip tapi kan bahasa merekaberbeda.

A Battle of Wits (bahasa Tionghoa dan bahasa Jepang: 墨攻pinyin: Mò Gōng; rōmajiBokkō atau Bokukō)adalah sebuah film sejarah dan aksi asal Hong Kong buatan tahun 2006 dandisutradarai oleh JacobCheung dengan naskah tulisan Ken'ichiSakemi dan mangaka HidekiMori. Film ini dikenal untuk pemeran-pemerannya yang merupakanaktor-aktor bintang Asia:Andy LauAhnSung-kiWang ZhiwenFanBingbingNicky Wu, dan Choi Siwon.

nah berikut adalah para pemain diFilm A Battle of Wits 
§  Andy Lau ... Ge Li
§  AhnSung-ki ... Komander Zhao Xiang Yan-zhong
§  WangZhiwen ... Raja Liang
§  FanBingbing ... Yi Yue
§  Choi Siwon ... Pangeran Liang Shi
§  ChinSiu-hou ... Jenderal Liang Niu Zi Zhang
§  HungTin Chiu ... Jenderal Zhao Gao He-yong
§  LinYongjian ... Cai Qiu
§  ShaanPrice ... Yuan Yu
§  Wu Ma
§  Nicky Wu ... Zi Tuan
§  YangLixiao ... Girl spy

sinopsisFilm ini kurang lebih seperti ini :
     "Kembalike masa Perang Saudara tahun 243 S.M., Cina terpecah menjadi tujuh negarabagian, masing-masing dengan penguasanya sendiri. Kota-kota yang lebih kecildan miskin menjadi sasaran negara-negara bagian yang lebih besar dan kuat saatambisi mereka tak habis-habisnya melakukan perluasan serbuan. Negara bagian Yanadalah salah satu korban, negara bagian Zhao yang di pimpin komandan utama Xiang menjadikan mereka lahan untuk memperoleh makanan.Tentara dari negara bagian Zhao, dipimpin olehKomandan pemberani, Xiang Yanzhong ditugaskan untuk mengambil alih negarabagian Yan. Mereka harus menguasai kota Liang, di pinggiran negarabagian Yan, untuk memenangkan pertempuran. Dengan populasi penduduk hanya empatribu jiwa, Kota Liang diperintah oleh Raja Liang. Rakyatnya kebanyakan petanidan penduduk sipil, tidak mempunyai pengalaman dalam berperang. Mengetahuibahwa mereka akan diserang oleh Negara bagian Zhao, satu-satunya jalan keluarbagi Raja Liang untuk bertahan yaitu mencari bantuan dari suku Mozi Warrior,pejuang yang terkenal untuk taktik perangnya. Saatakan diserbu oleh negara bagian Zhao, kota Liang kedatangan Mozi Warrior. tapimereka kecewa karena
MoziWarrior yang datang hanya seorang diri saja, penampilannyapun kurangmeyakinkan. Mozi Warrior yang membantu negara Liang adalah Ge Li yangdiperankan oleh Andy Lau. ternyata apa yang diragukan oleh pemerintah danrakyat kota Liang terhadap Ge Li itu salah, dengan taktik perang dari Ge Li,meraka mampu memukul kalah musuh pada peperangan pertama. tetapi setelahmemenangkan peperangan itu, peminpin kota Liang merasa kalo Ge Li mau merebutkekuasaannya (* tidak tau terimakasih tuh orang. gara-gara ketakutannya itu,dia memifitnah Ge Li sehingga Ge Li yang tadinya di puja oleh banyak masyarakatmenjadi dibenci oleh masyarakat. 
ceritaFilm ini lebih ke Penghianatan-penghianatan dari pemerintah dan rakyat, danyang jadi korban keserakahan peminpin kota Liang adalah  anaknya sendiri Pangeran Liang Shi yang di perankanoleh Choi Siwon yang terbunuh saat para pasukan mengejar Ge Li karna disangkamau merebut kekuasaan ayahnya Pangeran Liang Shi, karena ingin melindungiGe Li Pangeran Liang Shi  terbunuh oleh panah dari para pasukan yangdi utus oleh ayahnya".



yahkira-kira ceritanya seperti itu... film ini lumayan seru... pokonya kalianwajib nonton ini film.^^


sumber : 

0 comments:

Post a Comment