Tuesday, January 25, 2011

Dong Yi


Satu lagi nih Darama dari calon istri saya siapa lagi kalo bukan noona Han Hyo Joo (HYJ) hehe (*plaks... digampar HYJ. Judulnya “Dong Yi”, Dong Yi ini dalah sebuahdrama Histories yang diangkat dari kisah wanita Korea yang bernama Dong Yi.Dong Yi adalah seorang pelayan yang kemuadian diangkat menjadi seorang  selir dengan gelar Sook Bin.
Ini adalah sedikit cerita tentang Darama Dong Yi :

Seperti yang udah dijelaskan di atas bahwa Dong Yi adalahseorang pelayan yang diangkat menjadi seorang selir. Setelah menjadi selirDong Yi diangkat menjadi Lady Choi Sook Bin yaitu seorang ratu dimana nantinyaanak laki-laki yang dilahirkannya akan menjadi Raja selanjutnya. Yaitu RajaJoseon Ke21. Dong Yi ini bercerita tentang kehidupan Dong Yi yang diperankanoleh unni Han Hyo Joo adalah seorang  wanitabiasa-biasa yang bertemu dengan Raja Suk jong yang di perankan oleh Ji Jin Hee, dan Dong Yi jatuh cinta kepada Rajatersebut lalu menjadi selir kerajaan dan akhirnya menjadi Lady Choi Sook Bin. DongYi bersetting  di era dinasti Joseon.

Karena status Dong Yi yang tadinya  adalah rakyat jelata, Dong Yi mengalamibanyak masalah dan bahaya didalam drama ini. Dong Yi juga harus melawan musuhbebuyutannya yaitu Lady Jang Hee Bin diperankan oleh Lee Seo Yeon. Karena Dong Yi adalah seorang yang cerdas DongYi dengan berani dan bijaksana melawan kekuasaan dan intrik politik istana yangberbahaya Ia selalu berhasil melewati semua masalah dan bahaya yangdihadapinya, tentu saja dengan bantuan dari seorang sahabatnya Cha ChunSoo  yang diperankan oleh Bae Soo Bin (*Bae Soo Bin juga sebelumnya bermain dengan Han Hyo Joo didalam drama romantis BriliantLegacy atau judul lainnya Shining Inheritance. Disini Bae Soo Biin berperanmenjadi seseorang yang dengan setia melindung Dong Yi, dan Iapun akhirnya jatuhcinta kepada Dong Yi. Tapi cintanya hanya bertepuk sebelah tangan… (*Hiks… Hiks…udah 2 kali nih Bae Soo Bin gagal dalam mendapatkan Noona Han Hyo Joo, sabar yaHyung munkin belum saatnya heheh.

Katanya Dong Yi merupakan drama yang sangat sukses di negriasalnya yaitu Korea selatan Drama ini dengan sukses menarik perhatian parapemirsa di Korea dan secara konstan mendapat peringkat pertama dengan ratingtertinggi mencapai 35.6%.

Dong Yi disutradarai oleh sutradara yang sama dengan dramahistoris terkenal, Dae Jang Gum. DongYi juga menyajikan intrik dan politik istana yang apik dan menengangkan. Diperankanoleh Ji Jin He yang juga bermain di drama Dae Jang Gum.


Hmmm… kira-kira begitulah sedikitcerita tentang drama ini, kayaknya cocok deh buat di tongkrongin jumlahepisodenya juga banyak. Enaknya nongkrongin nih drama dengan ditemani rotibakar plus secangkir Capuchino hmmm… mantap hehe^^
GBU all

0 comments:

Post a Comment